20/11/2013

5 Kesalahan Fatal Dalam Pernikahan


 
  Pernikahan anda pasti akan lebih indah dan berwarna jika anda dan pasangan saling mendukung, memaafkan, dan tidak melawan. Dikutip dari situs Boldsky, berikut adalah kesalahan yang paling umum dalam pernikahan yang bisa berarah pada perceraian:



Selingkuh
Ini adalah kesalahan utama dalam membangun rumah tangga. Pernikahan tidak dibangun hanya dengan cinta, melainkan juga rasa percaya. Jika kepercayaan sudah hilang akibat perselingkuhan, maka fondasi hubungan bisa hancur. Selalu jujur dan terbuka dalam berbagi kekhawatiran.



Menuduh

Seperti juga teman, pasangan tidak suka jika kerap dituduh melakukan sesuatu atau dinilai bersalah. Jika Anda curiga, lebih baik diskusikan dengan kepala dingin untuk mendapatkan solusi terbaik.


Membandingkan

Mungkin maksud hati memberi dorongan, tapi membandingkan pasangan dengan orang lain justru akan menimbulkan bibit cemburu. Jika pasangan melakukan kesalahan, tunjukkan dengan cara lembut. Terlalu sering membandingkan tidak hanya akan merusak hubungan, tapi juga menghancurkan hati pasangan.


Menyiksa

Penyiksaan adalah tindakan paling mengganggu dan tidak sehat dalam pernikahan. Ini tidak hanya berhubungan dengan fisik tapi juga mental. Penyiksaan verbal selama bertahun-tahun bisa merusak kepercayaan diri pasangan dan pada akhirnya menghancurkan pernikahan. 


Terlalu sering mengucap kata cerai

Ketika anda bertengkar dengan pasangan anda, jangan sekali-kali memikirkan perceraian. Cobalah untuk membicarakan baik-baik pada pasangan. Cari tahu kesalahan anda dan perbaiki. Bercerai bukanlah solusi.

0 komentar :

Post a Comment