08/06/2014

Racun - Racun yang Bikin Tua

Apa aja sih Racun yang bias bikin cepet tua ?




Seperti dilansir dari care2.com, berikut adalah jenis racun yang bisa bikin Anda cepat tua. Walaupun sudah pasti menua dengan bertambahnya usia serta metabolisme tubuh yang menurun, namun ternyata ada beberapa faktor yang terjadi di sekitar Anda yang bisa bikin Anda terlihat cepat tua atau mampu membuat Anda mengalami penuaan dini. Salah satunya adalah paparan racun yang Anda alami setiap hari yaitu:
·         Asap rokok
Memang bukan sesuatu yang mengejutkan kalau asap rokok bisa bikin Anda cepat tua. Sebab rokok sendiri menyimpan 4.000 racun yang berpotensi menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan mulai dari kanker, penyakit jantung, dan arthritis. Sebuah penelitian kesehatan juga menemukan bahwa mereka yang perokok akan cepat mengalami penuaan dini, merusak DNA, bahkan dapat memotong usia rata-rata hingga 7 tahun. Merokok juga dapat meningkatkan kerutan kulit sebab asap rokok akan mengganggu kelancaran sirkulasi darah dan menurunkan produksi kolagen kulit.

·         Sinar UV
Sinar UV memang menyehatkan untuk tulang Anda. Namun sinar UV yang terlalu terik mampu berkontribusi terhadap mutasi DNA, penuaan dini, dan kanker kulit.

·         Benzene 
Benzene adalah salah satu racun kimia yang dapat ditemukan dalam asap tembakau, emisi industri, dan knalpot kendaraan. Paparan benzene yang terlalu berlebihan mampu menyebabkan kanker terutama kanker darah atau leukimia.

·         Arsenik
Jenis racun ini juga mampu membuat Anda mengalami penuaan dini. Sebab arsenik akan menghambat kemampuan DNA di dalam tubuh Anda untuk menjadi lebih sehat. Akibatnya kesehatan tubuh Anda terancam dan Anda terlihat lebih tua. Arsenik dapat ditemukan dalam insektisida atau pestisida yang ada di dalam sayuran yang Anda konsumsi. Oleh karena itu cuci bersih dengan benar sayuran, buah, atau bahan makanan lain yang akan Anda konsumsi.

Jenis racun di atas dapat dengan mudah Anda temui dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan mungkin Anda sering bersinggungan dengannya. Oleh karena itu tingkatkan kesehatan tubuh Anda dari dalam agar Anda dapat melawan dampak buruk dari racun tersebut.







0 komentar :

Post a Comment