08/06/2014

TIPS Saat Sulit Tidur Karena GERAHH

Merasa keGERAHAN saat tidur? Lakukan 4 cara ini untuk mengatasinya


Kondisi alam yang panas tidak hanya terjadi saat siang hari, di malam hari juga terkadang Anda merasakan gerah yang sangat mengganggu tidur Anda, atau bahkan Anda merasa sulit untuk memejamkan mata. Jika Anda merasa demikian, berikut adalah tips untuk mengatasi gerah saat tidur yang dilansir healthmeup.com.

1.     Matikan semua gadget Anda
Gadget yang Anda miliki seperti laptop, televisi, bahkan ponsel dapat membuat udara menjadi panas ketika sedang Anda nyalakan. Bahkan lampu yang Anda biarkan menyala semalaman pun juga membuat kamar Anda terasa panas. Oleh karena itu matikan gadget Anda untuk membuat udara terasa lebih sejuk.

2.     Kenakan pakaian dari katun
Tidur dengan pakaian tidur yang ringan dan tipis akan membuat Anda merasa nyaman dan sejuk. Sehingga saat tidur di tengah udara panas seperti saat ini, kenakan pakaian yang nyaman seperti pakaian yang terbuat dari katun.


3.     Pakailah seprai yang nyaman
Seprai yang Anda gunakan untuk membungkus kasur pun dapat menambah panas ruangan. Terutama apabila seprai yang Anda gunakan terbuat dari sutra atau polyester. Agar tidur Anda nyaman, pilihlah seprai katun yang akan terasa dingin saat malam hari.

4.     Mandi
Tidak ada salahnya mandi di malam hari untuk membuat Anda merasa lebih sejuk. Mandi mampu menurunkan suhu panas tubuh Anda dan membuat Anda merasa tetap dingin. Jadi apabila Anda sulit tidur karena kepanasan, cobalah untuk mandi dengan air dingin agar Anda merasa dingin.

Udara yang panas memang sangat mengganggu Anda terutama ketika Anda ingin tidur. Padahal tidur yang berkualitas sangat Anda butuhkan untuk mendukung aktivitas Anda keesokan harinya. Oleh karena itu coba lakukan cara di atas agar Anda tetap merasa sejuk saat tidur.

1 comment :

  1. setau ane kalau mandi apa gak makin payah tidur bro?

    ReplyDelete