05/07/2014

6 Kebiasaan Buruk saat Bangun Tidur





Apa yang Agan lakukan sesaat setelah bangun tidur? Memeriksa ponsel dan update status di sosmed atau meriksa poros di dalam celana? Agan mungkin tak peduli soal kebiasan pagi. Tapi, itu memengaruhi kegiatan seharian.

Jika Agan punya kebiasaan buruk, gaya hidup pun ikut tak sehat. Apa saja kebiasaan pagi yang tergolong buruk? Mengutip laman Boldsky, berikut daftar kebiasaan yang harus Agan ubah atau hilangkan.

Menunda alarm
Setiap memencet tombol snooze pada alarm, Anda mengorbankan kualitas tidur dan terlambat memulai aktivitas. Kebiasaan buruk ini membuat Anda kehilangan waktu sarapan dan olahraga yang baik bagi tubuh.

Memerika ponsel
Ini kebiasaan yang paling sering dilakukan. Jangan memeriksa sosial media maupun pesan soal pekerjaan. Anda bisa meluangkan waktu pagi lebih santai sebelum masuk ke situasi yang memusingkan.

Minum teh atau kopi
Anda pasti mengawali hari dengan secangkir teh atau kopi. Padahal, itu mengandung asam. Bisa-bisa, asam lambung Anda meningkat. Idealnya, minumlah segelas air jeruk nipis hangat.

Berdebat
Hindari hal-hal yang membuat stres di pagi hari. Berdebat dengan pasangan atau berteriak pada Anak tidak baik untuk kesehatan. Lagi pula, apakah Anda rela pagi hari dibuka dengan marah-marah?

Melewatkan sarapan
Buru-buru karena terlambat, lalu Anda melewatkan sarapan. Itu sangat tidak baik, karena sarapan penting untuk mengisi tenaga di pagi hari. Luangkan waktu setidaknya 15 menit untuk sarapan.

Tidak melakukan peregangan
Melakukan peregangan saat baru bangun sangatlah penting. Saat bangun tidur, jangan langsung mandi dan berpakaian. Peregangan bisa mengendurkan otot-otot sehingga Anda tidak akan mengalami kram.

0 komentar :

Post a Comment