22/01/2015

5 Minuman Untuk Menambah Kecerdasan Otak



Menjadi cerdas bukan lagi angan-angan kak. Bahkan, ada cara yang lebih mudah dibanding berbagai latihan rumit untuk mengoptimalkan kinerja otak. Penelitian menyebut, minuman yang mengandung pemanis dan pewarna buatan sangat beracun. Sebaliknya, ada minuman yang bisa dibuat sendiri di rumah dan bisa mengoptimalkan otak kakak loh.


Kakak bisa mencobanya selepas berkerja, ataupun menjadikannya untuk melepas dahaga seperti.

Delima

Buah eksotis ini mengandung banyak antioksidan yang telah terbukti meningkatkan memori. Minum segelas jus delima sehari akan membuat fungsi otak Anda lebih optimal.


Teh
Tinggal pilih, teh hijau atau hitam yang akan diteguk. Teh bisa meningkatkan aktivitas otak karena mengandung epigallocatechin-3-gallate yang memproduksi sel otak saat mengasah memori. 

Cokelat murni

Kandungan flavonol dalam cokelat bermanfaat untuk relaksasi pembuluh darah dan bisa menurunkan tekanan darah. Minum secangkir cokelat panas dapat mengurangi risiko stroke.

Smoothies berry

Blueberry maupun blackberry bisa meningkatkan aktivitas neuronal, koneksi di otak dan mencegah awal penurunan mental. Ingatan pun bisa dipertajam dengan meminum olahan dua buah itu.

Kayu manis dan teh kunyit

Kayu manis dan kunyit mengandung dua senyawa, proantosianidin dan cinnamaldehyde yang dapat mengurangi protein dalam otak. Senyawa itu bisa menyebabkan demensia atau gejala pikun.

Sumber: Fox News

0 komentar :

Post a Comment