17/04/2016

Test Aptitude di Universitas Gunadarma

Test Aptitude atau GAT (General Aptitude Test) yang dalam bahasa Indoesia sering disebut Tes Potensi Akademik (TPA) adalah tes untuk meneliti potensi seseorang untuk suatu jenis pekerjaan tertentu, misalnya tes kecerdasan (IQ), tes kepribadian.
Test Aptitude di Universitas Gunadarma

Biasanya tes ini diadakan untuk tingkat 4 dan di bagi beberapa gelombang. Untuk pakaian menggunakan Kemeja Putih, Celana Hitam, Sepatu tertutup seperti ujian utama serta alat tulis. Test aptitude ini berlangsung selama dua setangah jam. Dalam test akan dibagikan beberapa lembar kerja diantaranya.
1. Kertas untuk daftar kehadiran
2. Kertas jawaban test aptitude
3. Kertas buram
4. Kertas OMR ke-1
5. Kertas OMR ke-2
6. Kertas OMR ke-3
Dalam test kita dibagikan beberapa lembar kerja diantaranya lembar jawaban test aptitude, tiga lembar jawaban yang sering di pakai saat uas dan lembar daftar diri.  Pertama adalah mengisi lembar daftar diri, selanjutnya test aptitude. Test ini dilakukan dengan menjawab 10 soal secara esay yang akan dibacakan oleh pengawas. Selanjutnya adalah test dengan menjawab pertanyaan yang ada dibuku. Ada soal menghitung, soal mencocokan gambar, soal pengetahuan umum dan soal benar atau salah. Selama proses menjawab soal akan dipandu oleh pengawas, karena dalam setiap sesi menjawab akan diberi batasan waktu tertentu.

Test ini hampir sama seperti Pesikotes, ada bagusnya untuk yang pertama kali test pesikotes bisa latihan terlebih dahulu dengan soal-soal pesikotes dari buku atau file-file di internet agar ada pandangan jenis-jenis soalnya. Usahakan dalam keadaan sehat karena itu berpengaruh dalam testnya nanti. Untuk ikut Test Aptitude dari Universitas Gunadarma tidak mengeluarkan biaya alias gratis. Hasil dari Test ini diumumkan maksimal 6 bulan terhitung dari hari ujiannya dimulai.


Sumber: 
peoplemaps blog
ubiyacisa blog
firstdiyana blog

0 komentar :

Post a Comment