18/07/2017

Preventif Maintenance

Preventif Maintenance
Machine Endothermic Gas Generator (EGG)

Perbaikan Mesin
Tindakan Pembersihan
Keterangan
Mesin Endothermic Gas Genertaor (EGG)

1.      Bersihkan area dan body mesin
Pembersihan area dan body bertujuan untuk membersihkan kotoran, debu yang menempel pada body dan area mesin dan hal tersebut juga bagian penerapan ISO  (internatoinal Organization of standarization) 14001 tentang Standar Sistem Manajemen Lingkungan.
2.      Bersihkan sentral filter
Pembersihan sentral filter betujuan untuk membersihkan kotoran / debu yang ketika proses penghisapan udara berlangsung, kotoran menempel pada filter tersebut, yang lama kelamaan menyumbat pada alat sentral filter, hal tersebut dapat gas yang akan menggangu kinerja dari mesin penghisap dan khusus pada mesin  Endothermic Gas Generator (EGG)
3.      Bersihkan filter udara untuk Blower
Pembersihan filter udara blower hampir sama seperti sentral filter yang tujuan untuk membersihkan kotoran / debu yang ketika proses penghisapan udara luar berlangsung pada blower , kotoran menempel pada filter tersebut, yang lama kelamaan menyumbat pada alat blower, hal tersebut dapat gas yang akan menggangu kinerja dari mesin blower.
4.      Buang air dari kondensasi dari tabung penampung
Udara sekitar pada umumnya mengandung uap air, yang mana jika uap air tidak beri tabung penampung air, dikhawatirkan uap air tersebut masuk kedalam bagian mesin, dan akan merusak bagian mesin uang menghisap udara dikarenakan sifat air terhadap besi yaitu dapat terjadi korosif. Maka dari itu uap yang terdapat pada tabung penampung segera dibuang apa bila pemakaian mesin tersebut telah selesai.

Perbaikan Mesin
Tindakan Perbaikan kecil
Keterangan
Mesin Endothermic Gas Genertaor (EGG)

1.      Persika Filter Infrared CO2 *Control Device*
Pemersikaan filter infrared CO2 bertujuan untuk mengetahui kondisi filter atau penyaring selama proses penghisapan gas (gas LPG & Udara sekitar), hal ini sangat penting dikarenakan hasil CO2 merupakan RX Gas, yaitu sebagai bahan utama pada ruang pembakaran (Furnace) pada proses Trough hardening atau Carbonitriding berlangsung.
2.      Memeriksa Furnace Heater
Pemeriksaan Furnace Heater bertujuan sebagai alat pemanas pada ruang pembakaran (Furnace) pada proses Trough hardening atau Carbonitriding berlangsung. Hal ini penting karena temperatur pada proses heat traetment sangat tergantung pada heater.
3.      Memeriksa Furnace Temperatur
Pemeriksaan Furnace temperatur bertujuan sebagai alat pengukuran temperatue pada ruang pembakaran (Furnace) pada proses Trough hardening atau Carbonitriding berlangsung. Hal ini penting karena temperatur pada proses heat traetment sangat berpengaruh besar. Jika hal ini terdapat kendala akan menggangu kinerja dari masing-masing furnace dan akan menurun efisiensi waktu dalam hal produksi.
4.      Order Maintenance Kondisi mesin bagian luar yang ridak normal / rusak (saklar, meteran tombol, lampu)
Hal ini dibutuhkan apabila terdapat permasalahan di luar kemampuan operator pada bagian heat treatment dan harus memanggil operator maintenane yang ahli dalam kemampuan pada permasalahan tersebut.

Mesin Endothermic Gas Generator
Mesin Endothermic Gas Generator


Form Maintenance Machine EGG

Form Maintenance Machine EGG

0 komentar :

Post a Comment